Biografi Lamb Of God

Lamb Of God

Lamb Of God pertama kali terbentuk pada tahun 1990 di Richmond, Virginia. Nama awal band ini sebenarnya adalah “Burn The Priest” dengan formasi awal hingga sekarang ada Randy Blythe pada (vokal), Mark Morton (gitar), Willie Adler (gitar), John campbell (bass), Chris Adler (drum).
Groove Metal / Metalcore adalah genre yang di usung oleh Lamb Of God. Namun mereka sering
di sebut – sebut sebagai pelopor genre “New Wave Of American Heavy Metal”.

Di tahun 1998 Lamb Of God yang pada saat itu masih menggunakan nama Burn The Priest mengeluarkan E.P album yang di beri nama “Sevens And More”.

Lalu Pada tahun 1999 Lamb Of God mengawali debut albumnya yang di beri nama sama dengan nama band mereka pada saat itu, yaitu “Burn The Priest”.
Di album ini yang membuat mereka berniat untuk mengganti nama mereka menjadi Lamb Of God.

Dan di tahun 2000 Lamb Of God juga mengeluarkan sebuah album yang bertajuk “New American Gospel” dengan lagu andalan mereka yang berjudul “Black Label”. Di album ini Lamb Of God memberikan 10 judul lagu untuk di dengar dan tentunya di beli oleh penggemarnya.

Setelah sukses dengan album “New American Gospel” milik mereka, Lamb Of God kembali meluncurkan sebuah album di tahun 2003 yang berjudul “As The Palace Burn”.
Di album ini Lamb Of God juga mengeluarkan sebanyak 10 lagu persis seperti album sebelumnya.

Lamb Of God juga mengeluarkan sebuah album DVD video di tahun 2004 untuk memuaskan para penggemar setia mereka yang tidak bisa melihat mereka secara live atau langsung dalam serangkaian tour mereka ke berbagai belahan dunia. Album DVD ini di beri judul “Terror And Hubris”.
Lalu pada tahun yang sama Lamb Of God kembali mengeluarkan sebuah album mereka yang di beri nama “Ashes Of The wake” dengan lagu andalan mereka yang juga menjadi salah satu lagu favorit saya, yaitu “Now You’ve Got Something To Die For”.

Di tahun 2004 bisa di bilang adalah tahun kejayaan bagi Lamb Of God yang berhasil mengeluarkan sebuah album DVD video dan sebuah album CD dan juga berhasil melakukan serangkaian konser mereka di berbagai negara.

Pada tahun 2005 Lamb Of God kembali mengeluarkan sebuah album DVD yang di beri nama “Killadelphia”. Di album ini Lamb Of God memberikan 15 judul lagu. Namun kebanyakan di ambil dari album – album sebelumnya.

Di tahun 2006 Lamb Of God mengeluarkan album mereka yang di beri naman “Sacrament” .
Di album ini Lamb Of God mengemas musik yang sedikit ringan dari album – album mereka sebelumnya. Di album ini Lamb Of God memberikan sebanyak 11 lagu dengan 2 lagu andalannya seperti  
“Walk With Me In Hell dan More Time To Kill”.

Lalu pada tahun 2008 Lamb Of God kembali mengeluarkan DVD album video dengan judul album yang di ambil dari album “Sacrament” pada tahun 2006 yaitu “Walk With Me In Hell”. Di album ini Lamb Of God memberikan kepuasaan kepada para penggemarnya yang ingin melihat video pembuatan album sampai tour dan konser – konser mereka. Dalam album ini Lamb Of God meluncurkan sebanyak 28 video eksklusif dengan 2 CD yang berisi masing – masing 14 lagu. Disc 1 menceritakan perjalanan tour dan proses pembuatan album “Sacrament” dan Disc 2 berisi 14 lagu.

Dan di tahun 2009 Lamb Of God juga memberikan hasil karya mereka dalam bermusik dengan kembali meluncurkan sebuah album yang di beri judul “Wrath”.
Namun menurut saya album mereka kali ini kurang sukses di banding album – album mereka sebelumnya. Lamb Of God menyumbangkan sebanyak 11 lagu di album ini dengan 3 lagu andalan mereka yang sering di bawakan dalam konser – konser promosi album ini, seperti “In Your Words, Fake Messiah, dan Everything To Nothing”.

Setelah menunggu selama hampir 3 tahun lamanya para penggemar Lamb Of God yang haus akan album baru Lamb Of God akhirnya kembali bisa menikmati album terbaru Lamb Of God di tahun 2012 ini yang di beri nama “Resulution”.
Dari hasil yang saya dengar di album ini sepertinya Lamb Of God bereksperimen dengan musiknya. Ada 2 lagu yang menjadi lagu andalan Lamb Of God  di album ini. Di antaranya ada “Ghost Walking dan Straight To The Sun”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here