Biografi Memphis May Fire

Memphis May Fire berasal dari Dallas, Texas Amerika. Yang merupakan salah satu band penganut genre Metalcore. Nama awal band ini pada saat awal terbentuk di Desember 2006 adalah “O’Captain,My Captain” lalu pada tahun 2007 mereka memutuskan untuk mengganti nama band menjadi Memphis May Fire.
Line Up Memphis May Fire di awal terdiri dari Chase Ryan (vocals), Kellen McGregor (gitar & vocals), Ryan Bentley (gitar), Austin Radford (Bass), Jeremy Grisham (drum).

Di awal debutnya pada tahun 2007 Memphis May Fire meluncurkan EP album yang direkam dan dikerjakan oleh mereka sendiri.
Musik Memphis May Fire yang berbeda dari segi tempo, aransemen, sound, dan aksi panggungnya menarik perhatian perusahaan rekaman “TRUST KILL RECORDS” dan membuat perusahaan rekaman tersebut untuk mendekati Memphis May Fire agar bersedia untuk masuk ke Label perusahaan tersebut.
Di akhir tahun 2007 tepatnya bulan September “TRUST KILL RECORDS”  mendapatkan tanda tangan kontrak Memphis May Fire dan resmi bekerja sama untuk merilis kembali EP album Memphis May Fire yang di rilis pada bulan Desember 2007.

Tahun 2008 adalah tahun debut Memphis May Fire untuk merilis album perdana mereka yang diberi judul “SLEEP WALKING”, Namun selama proses rekaman album tersebut sang vocalis Chase Ryan memutuskan keluar dari band.
Sesaat setelah pengumuman pengunduran diri oleh Chase Ryan, Austin Radford sang bassis juga memutuskan untuk keluar dari Memphis May Fire.
belum diketahui apa alasan yang menyebabkan mereka memutuskan diri keluar dari band Memphis May Fire.

Tidak lama setelah ditinggalkan oleh vocalis dan bassisnya Memphis May Fire melakukan audisi terbuka untuk menggantikan posisi dari Chase Ryan dan Austin Radford.
Dan awalnya mendapatkan Cory Penatua sebagai pengganti Austin Radford diposisi bassis. Lalu Chase Ryan digantikan oleh Matty Mullins yang juga sebagai vocalis Memphis May Fire sampai saat ini. Hingga solidlah Mempis May Fire dengan Line Up barunya dan merilis album pertama mereka yang diberi judul Sleep walking pada tanggal 21 Januari 2009.

Klik disini untuk melihat Review Album Memphis May Fire.
Klik disini untuk melihat Lirik Lagu Memphis May Fire.
Klik disini untuk melihat Biografi Band lainnya.
Klik disini untuk melihat Berita Terupdate Seputar Musik Metal Lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here