Biografi Miss May I

biografi miss may i

Miss May I adalah band yang berasal dari Troy, Ohio USA. Miss May I mengusung genre Metalcore dalam musiknya. Band ini beranggotakan Levi Benton pada (vokal), Jerod Boyd pada (drum), BJ Stead pada (gitar), Justin Aufdenkampe pada (gitar), dan Ryan Neff pada (bass / vokal).
Dengan Line-up seperti ini Miss May I mampu menghasilkan musik metalcore berkualitas dan menghasilkan album-album yang sangat sukses di pasaran.

Miss May I mengawali debut albumnya pada tahun 2009 dengan judul album “Apologies Are For The Weak” dengan lagu andalan mereka yang berjudul “Forgive and Forget” dan bisa di bilang album ini sukses di pasaran.

Lalu pada tahun 2010 Miss May I mengeluarkan album ke dua mereka yang betajuk “Monument” lagu andalan mereka di album ini ada dua, yaitu “Relentless Chaos dan Masses OF A Dying Breed”. dari hasil pantauan saya dan hasil searching saya di internet, menurut saya Album Monument adalah album yang paling sukses dari semua Album Miss May I, bahkan di tahun 2011 Miss May I mengeluarkan album dengan judul yang sama, yaitu “Monument (Deluxe Edition)” beda album ini dengan album sebelumnya menurut saya tidak ada, karena jenis karakter musiknya masih sama, yang membedakan hanya ada beberapa lagu baru disitu, di album “Monument” Miss May I hanya mengisi 10 lagu sedangkan di album “Monument (Deluxe Edition)” ini Miss May I mengisinya dengan 14 lagu dengan 4 lagu baru.

Dan pada tahun 2012 ini Miss May I mengeluarkan album baru mereka yang berjudul “At Heart” dengan 2 judul lagu andalan mereka yang menurut saya anda harus mendengarnya, yaitu “Hey Mister dan Ballad Of Broken Man”. di album ini Miss May I lebih banyak menuliskan lirik lagu tentang cinta. dari hasil yang saya dengar, hanya beberapa lagu saja yang menceritakan tentang sosial dan politik seperti album-album sebelumnya sisanya menceritakan tentang perasaan.

Miss May I sendiri sudah melakukan serangkaian Tour di beberapa wilayah belahan dunia dari awal debut album mereka “Apologies Are For The Weak”, “Monument”, sampai “At Heart”.
Di Indonesia Miss May I sudah dua kali gagal melakukan konser, yaitu pada awal tahun 2011 lalu akibat dari badai salju yang melanda Ohio sehingga menyebabkan Miss May I menunda konsernya. 
Lalu pada bulan Juni 2012 lalu, kali ini yang menyebabkan gagalnya konser Miss May I di Indonesia adalah pihak promotor yang tidak mempunyai komitmen untuk membiayai ongkos biaya penerbangan dari Amerika Serikat menuju Asia, sehingga berakibat batalnya serangkaian konser di Asia Tenggara dan Cina.

Kabar mengenai pembatalan konser tersebut dilansir sendiri oleh pihak Miss May I melalui laman facebook resmi mereka. Pembatalan tersebut berkaitan dengan batalnya konser mereka di Jepang.
“Kami sangat menyesal mengumumkan, diluar kekuasaan kami bahwa terpaksa kami harus membatalkan konser kami di Jakarta, Singapura, Bangkok, Cina dan Jepang. Kami menemukan minggu ini bahwa promotor di Jepang sudah tidak berniat lagi untuk meneruskan perjanjian yang kami telah sepakati dengan mereka.” Sebut Miss May I dalam laman facebook mereka, Minggu (27/5) kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here