Giliran Dead Squad Dan Seringai Yang Angkat Bicara Mengenai Brutalize In The Darkness

ZONADISTORSI – Setelah kemarin Burger Kill dan Down For Life menyatakan mundur untuk tampil di konser musik Brutalize In The Darkness yang berbau Rasisme di kota Bogor 10 Mei mendatang, kini giliran Dead Squad dan Seringai yang menentang keras propaganda Rasialisme yang akan di lancarkan oleh Ki Gendeng Pamungkas melalui konser musik metal yang di buatnya.

Melalui halaman facebook resminya, Dead Squad mengumumkan tidak akan tampil di acara Brutalize In The Darkness, di Bogor 10 Mei mendatang.
Dead Squad yang memiliki vocalis keturunan tionghoa sangat kecewa dengan sikap Ki Gendeng Pamungkas yang entah kenapa terlihat benci sekali dengan orang Cina.

Pernyataan Daniel Mardhany vocalis Dead Squad via telepon :

“Kalau dibiarkan bisa-bisa apa yang terjadi di ’98 akan terjadi lagi. Gue cuma pengen dia menulis dengan sejelas-jelasnya, esai dengan berbagai landasan teori, kalau perlu, alasan kenapa sih dia benci banget sama Cina.”
sumber rollingstone.co.id

Dead Squad melalui halaman facebook-nya : 

“Salam untuk semua pasukanmati..

kami ingin menyatakan sikap kami sebagai individu dan juga sebagai band. Dengan keras kami menentang tindakan atau sikap yang menunjukkan kebencian, permusuhan dan ketidaksukaan akan golongan tertentu.
Musik bagi kami adalah alat pemersatu bukan alat untuk menceraiberaikan atau mengadudomba manusia.
Kami berasal dari suku,agama dan ras yang berbeda-beda. Musik kami hadir justru untuk melawan ketidakadilan, permusuhan dan kebencian.
Kami menghormati perbedaan dari setiap individu yang ada di bumi Indonesia ini. Kami cinta negeri ini. Kami tidak ingin menjadi bagian dari pergerakan-pergerakan yang memecahbelah persatuan dan persaudaraan di negeri ini maupun di belahan dunia lainnya.
Dengan demikian kami menyatakan pengunduran diri kami dari acara tanggal 10 Mei 2015 di stadion Padjajaran, Bogor.

Kami melawan RASISME dalam segala bentuk apapun dan dimanapun.
Salam
DEADSQUAD”

Sementara itu Seringai juga menulis di halaman facebook-nya, menyikapi hal ini dengan sangat tegas dan serius.
Pernyataan yang di buat Seringai di halaman facebook resminya terdapat 8 paragraf. Menunjukkan sikap tegas band ini menolak Rasisme di Indonesia.

klik disini untuk melihat pernyataan Seringai.

Konser Brutalize In The Darkness rencananya akan di adakan tanggal 10 Mei mendatang, di Stadion Padjajaran, Bogor. Dengan menghadirkan band Black Metal asal Norwegia, Gorgoroth sebagai headlinernya.
Hal ini sangatlah di sayangkan, apalagi sampai mendoktrin jiwa-jiwa muda untuk membenci Ras tertentu, dengan kedok mengadakan konser-konser metal berkelas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here