Iron Maiden Menerima Penghargaan O2 Silver Clef Award 2015

ZONADISTORSI – Band veteran beraliran Heavy Metal, Iron Maiden telah banyak menerima penghargaan dari hasil karya bermusik mereka selama bertahun-tahun.
Dan baru-baru ini sebuah yayasan amal di bidang kesehatan dan musik yang bernama Nordoff Robbins telah resmi menunjuk Iron Maiden sebagai penerima penghargaan O2 Silver Clef Award 2015.

Penghargaan ini akan di berikan kepada Iron Maiden karena di anggap telah menyumbangkan kontribusi yang sangat besar bagi dunia musik khususnya Inggris, dan merupakan band Rock/Heavy yang paling sukses serta berpengaruh secara global dan sepanjang masa.

Nordoff Robbins adalah sebuah yayasan amal yang membantu orang-orang untuk sembuh dari penyakit disabilitas melalui terapi mendengarkan musik.
Penghargaan Silver Clef dibentuk yayasan amal Nordoff Robbins pada 1976 silam untuk menghormati karya-karya musisi sekaligus menghimpun dana untuk yayasan amal tersebut.

Yayasan yang didirikan Paul Nordoff dan Clive Robbins tersebut berupaya mengembangkan terapi musik bagi anak-anak penyandang disabilitas.

Direktur eksekutif Nordoff Robbins, yaitu Julie Whelan mengatakan “Pada acara seperti penghargaan Silver Clef inilah Nordoff Robbins bisa melanjutkan layanan terapi musik kepada orang-orang yang terisolasi dan rentan di seluruh Inggris. Sejak 1976, acara ini telah mengumpulkan seniman dari semua bidang di industry musik sekaligus menghimpun £8,5 juta.”
sumber nordoff-robbins.org


Iron Maiden mengaku sangat bangga dan terhormat atas penghargaan Silver Clef Award yang disampaikan badan amal Nordoff Robbins dan dapat menjadi bagian langsung perayaan ke-40 tahun peringatan penghargaan ini 3 Juli mendatang.

“Dedikasi mereka untuk mengubah kehidupan orang melalui terapi musik ialah sesuatu yang sangat kami (Iron Maiden) dukung.”

Selain Iron Maiden, peraih penghargaan serupa akan ada musisi lainnya, seperti Eric Clapton, The Who, David Bowie, Queen dan Oasis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here