Personil Dialog Dini Hari dan Navicula Rilis Album Solo Berjudul “Kubu Carik”

img: gigsplay.com
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Musisi kawakan asal Bali yang juga merupakan personil Navicula dan Dialog Dini Hari Dadang Pranoto resmi mengeluarkan album solo bertajuk “Kubu Carik” pada pertengahan bulan ini. “Kubu Carik” berisi material 8 lagu bergenre folk bernuansa dengan metafora yang erat nuansa alami ditemani alunan ukulele hampir di semua lagu. Album ini sendiri dirilis oleh label indipenden Rain Dog Records.

Seperti dikutip thedisplay.net proyek album ini sendiri sebenarnya bukan merupakan proyek musik yang direncanakan dengan matang. Bermula ketika pada tahun 2015 seorang Jurnalis Kompas Eko Prabowo membuat sebuah prosa berjudul Dua Senja Pohon Tua. Eko juga merupakan salah satu penikmat musik sang musisi. atas dasar kesamaan visi, vokalis yang akrab disapa dankie ini memutuskan untuk membuat lagu tentang buku tersebut dan akhirnya terbuat materi 8 lagu untuk melengkapi proses kolaborasi mereka.

Puncaknya pada bulan Juni 2015 mereka mengadakan pertunjukan bertajuk konser Dua Senja Pohon Tua Di Jakarta. Sejak saat itu materi album Kubu Carik sudah selesai namun belum dirilis resmi ke pasaran. Baru pada tahun 2017 album ini coba untuk digarap ulang.

Dalam konferensi persnya kepada rollingstone Dadang mengungkapkan “Tidak ada alasan khusus kenapa album solo ini dibuat. Titik berat Kubu Carik lebih kepada kolaborasi saya dengan Eko Prabowo. Lagu-lagunya harus menemukan jalannya sendiri kepada pendengar. Itu yang ingin dicapai oleh album ini.

Hal yang unik adalah, kedua rekan Dankie dalam Dialog Dini Hari yaitu bassist Michael Brozio Orah dan drummer Putu Deni Surya justru ikut terlibat dalam proses rekaman. Banyak yang beranggapan bahwa ini adalah sebagai respon setelah pada agustus lalu Zio -sapaan sang bassist- mengeluarkan album solo berjudul “See The Sun”. 

Namun Dadang menampik dan menanggapi dengan santai ia berujar “Ada hubungan juga dengan periode dua bulan lalu ketika Zio merilis album solonya. Itu jadi semacam pemicu untuk diselesaikannya proyek ini. Saya merilis Kubu Carik saat ini bersama Rain Dogs Records sekaligus supaya bisa konsentrasi ke proyek selanjutnya. Setelah ini, kami akan fokus menggarap materi baru Dialog Dini Hari.”

Baca Juga :  Greyson Chance Rilis Lagu Baru Dengan Judul 'LOW'

Manajemen Dialog Dini Hari pada akun instagramnya @dialogdinihari juga nampaknya selalu men-support proyek sampingan para personilnya tersebut. Melalui akun instagram resmi, mereka ikut mempromosikan album solo sang vokalis.

 

Album Kubu Carik sendiri sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik online seperti seperti Spotify, Apple Music, iTunes, Amazon dll.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here