Zona Distorsi https://zonadistorsi.com Webzine Music Information Fri, 15 Dec 2017 08:27:02 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.7.8 https://i1.wp.com/zonadistorsi.com/wp-content/uploads/2017/03/cropped-zona-distorsi-logo-icon.png?fit=32%2C32&ssl=1 Zona Distorsi https://zonadistorsi.com 32 32 125803048 Greyson Chance Rilis Lagu Baru Dengan Judul ‘LOW’ https://zonadistorsi.com/greyson-chance-rilis-lagu-baru-dengan-judul-low/ https://zonadistorsi.com/greyson-chance-rilis-lagu-baru-dengan-judul-low/#respond Fri, 15 Dec 2017 08:27:02 +0000 http://zonadistorsi.com/?p=1062 Penyanyi asal Oklahoma, Greyson Chance, telah merilis lagu barunya yang berjudul ‘Low’ pada tanggal 8 Desember. Setelah pertama kali memberikan “tanda-tanda” tentang Low dengan memosting tiga photoshoots dirinya di akun instagram pribadinya tanggal 30 September lalu, Greyson terus mengajak penggemarnya menghitung mundur waktu rilis untuk Low. Pada hari minggu, tanggal 12 November, Greyson memosting keseluruhan […]

The post Greyson Chance Rilis Lagu Baru Dengan Judul ‘LOW’ appeared first on Zona Distorsi.

]]>
Penyanyi asal Oklahoma, Greyson Chance, telah merilis lagu barunya yang berjudul ‘Low’ pada tanggal 8 Desember. Setelah pertama kali memberikan “tanda-tanda” tentang Low dengan memosting tiga photoshoots dirinya di akun instagram pribadinya tanggal 30 September lalu, Greyson terus mengajak penggemarnya menghitung mundur waktu rilis untuk Low.

Pada hari minggu, tanggal 12 November, Greyson memosting keseluruhan lirik lagu dari lagu barunya itu dengan tiga foto. Dalam foto-foto itu terlihat beberapa coretan dan revisi yang dia lakukan.

Sumber: https://twitter.com/greysonchance
Sumber: https://twitter.com/greysonchance
Sumber: https://twitter.com/greysonchance

Ketika sampai di dua minggu terakhir sebelum tanggal rilis, Greyson menjelaskan sepintas tentang Low beserta pesan hatinya yang tulus.

@greysonchance: “Low adalah refleksi dari hatiku yang telah hancur dan bagaimana hancurnya. Meski aku menunjukkan sikap seakan ‘tidak terpengaruh’ ketika berakhirnya hubungan-hubungan itu. Dampak besar tertinggal padaku selama berhari-hari, berbulan-bulan, bertahun-tahun sejak berakhirnya (hubungan itu). Namun lirik yang diucapkan (dalam lagu) memberikan beberapa harapan. Meskipun aku pernah sangat kacau, benar-benar sangat kacau, aku sekarang menemukan diriku dalam posisi di mana aku merasa siap untuk dicintai dan dicintai balik.”

Setelah penungguan yang terasa sangat panjang, karena para penggemar tidak sabar menunggu untuk mendengarkan Low, tiba di tanggal perilisan, Greyson langsung mendapatkan banyak tanggapan dari para penggemarnya.

@greysonchance: “Aku begitu kewalahan oleh tanggapan untuk Low selama 24 jam ini. Aku tidak bisa menunggu untuk berbagi lebih banyak musik dari bagian kehidupanku ini denganmu.”

Dilansir dari Billboard, Greyson saat ini tengah sibuk dengan kuliah di kampung halamannya di University of Tulsa, Oklahoma jurusan sejarah.

“Kebanyakan artis pergi ke club dan bersenang-senang, dan seperti, biar aku beritahukan padamu, aku mulai (gila) dengan beberapa buku sejarah Romawi di perpustakaan.” Ucapnya kepada Billboard lewat telepon 6 Desember lalu.

Kegiatan sibuknya di perpustakaan ini pun dia beritahu juga melalui foto dirinya yang diposting setelah hampir sebulan terlihat menghilang dari akun Instagramnya.

@greysonchance: “Aku minta maaf atas sering absennya aku di sosial media – perpustakaan ini telah menjadi rumah untukku selama beberapa minggu terakhir ini.”

Greyson sendiri sempat takut dan sedih tidak memiliki waktu yang cukup untuk berkarya dalam bidang musik saat dia memutuskan untuk kuliah. Tapi akhirnya dia bisa mengatur keduanya. Dilansir dari laman yang sama, Low sendiri ditulis selama musim panas di Los Angeles.

“Untukku, secara pribadi, aku sangat senang dengan bagian kehidupanku yang selanjutnya sebagai seniman… aku pikir rekaman ini sedikit lebih matang, sedikit lebih dewasa dari yang pernah aku rilis sebelumnya. Aku harap orang-orang menikmatinya.”

Seakan tidak ada habisnya kabar yang membuat penggemarnya bahagia, Greyson membocorkan info sedikit tentang lagu selanjutnya.

“Ini (Low) termasuk jenis lagu yang sedih. Tapi orang-orang harus merasa antusias dengan fakta bahwa lagu selanjutnya akan sangat bahagia dan sangat menggembirakan.”

Sekarang, seperti yang Greyson Chance sendiri katakan dalam bio Instagramnya, ‘Low’ now available on all major music platforms! Dan tentu saja Greyson, kita semua sangat antusias!

 

The post Greyson Chance Rilis Lagu Baru Dengan Judul ‘LOW’ appeared first on Zona Distorsi.

]]>
https://zonadistorsi.com/greyson-chance-rilis-lagu-baru-dengan-judul-low/feed/ 0 1062
Ed Sheeran Mendapat Penghargaan Member of the Order of the British Empire https://zonadistorsi.com/ed-sheeran-mendapat-penghargaan-member-order-british-empire/ https://zonadistorsi.com/ed-sheeran-mendapat-penghargaan-member-order-british-empire/#comments Wed, 13 Dec 2017 04:28:06 +0000 http://zonadistorsi.com/?p=1037 Pada hari kamis, tanggal 7 Desember 2017 kemarin, penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Ed Sheeran, resmi menjadi anggota dari The Most Excellent Order Kerajaan Inggris. Ed Sheeran menerima penghargaan MBE (Member of the Order of the British Empire) langsung dari Pangeran Charles, The Prince of Wales dalam upacara penobatan yang dilakukan di Istana Buckingham. […]

The post Ed Sheeran Mendapat Penghargaan Member of the Order of the British Empire appeared first on Zona Distorsi.

]]>
Pada hari kamis, tanggal 7 Desember 2017 kemarin, penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Ed Sheeran, resmi menjadi anggota dari The Most Excellent Order Kerajaan Inggris. Ed Sheeran menerima penghargaan MBE (Member of the Order of the British Empire) langsung dari Pangeran Charles, The Prince of Wales dalam upacara penobatan yang dilakukan di Istana Buckingham. Penghargaan ini diterima oleh Ed Sheeran atas jasanya dalam bidang musik dan amal, seperti yang tertulis pada akun Twitter Clarence House dengan menguploud foto Ed Sheeran bersama medali MBE-nya.

@ClarenceHouse: Ed Sheeran menerima penghargaan MBE untuk jasanya dalam musik dan amal. Dia bilang,  “…kakekku… dia meninggal pada hari ini empat tahun lalu, so it’s actually quite a nice full circle thing, aku pikir dia akan sangat bangga.”

Ed Sheeran juga mengatakan, mendiang kakenya adalah seorang royalis masif dan sangat menghormati serta mendukung Kerajaan Inggris.

Selain itu, @ClarenceHouse juga mengucapkan selamat kepada Ed Sheeran pada postingan sebelumnya beserta foto Ed Sheeran yang sedang menerima medali dari The Prince of Wales.

@ClarenceHouse: Hari ini Ed Sheeran menjadi seorang MBE (Member of the Order of the British Empire) oleh The Prince of Wales. Congratulation!

Namun di tengah-tengah berita yang menggembirakan ini, ada kejadian yang kurang menyenangkan. Dilansir dari Daily Mirror, ketika menerima kehormatan dari Pangeran Charles, Ed Sheeran menyentuh lengan pangeran. Di mana dalam etiket kerajaan tidak boleh menyentuh lebih dari jabatan tangan formal. Tapi untungnya, pemberian penghargaannya itu tetap berjalan lancar setelahnya.

Ed Sheeran menyentuh lengan Pangeran Charles, The Prince of Wales. Sumber: https://twitter.com/ClarenceHouse

Pria kelahiran 17 Februari, tahun 1991 itu mengatakan bahwa rahasia dari kesuksesannya adalah “ketekunan”.

“Aku tidak memiliki banyak bakat dibandingkan dengan orang lain, aku pikir bakat hanya mengisi 30% di dalamnya beserta ketekunan. Dorongan dan keyakinan diri adalah sisanya, yang aku kira semuanya adalah hal yang sama.”

Ed Sheeran sendiri pun merasa bangga atas penghargaan ini sebagaimana yang dia ungkapkan pada akun media sosial Instagramnya.

@teddysphotos: Honoured to be awarded an MBE today at Bukingham Palace x

The post Ed Sheeran Mendapat Penghargaan Member of the Order of the British Empire appeared first on Zona Distorsi.

]]>
https://zonadistorsi.com/ed-sheeran-mendapat-penghargaan-member-order-british-empire/feed/ 1 1037
Youtube sebagai Media Alternative Musisi Indie https://zonadistorsi.com/youtube-sebagai-media-alternative/ https://zonadistorsi.com/youtube-sebagai-media-alternative/#respond Wed, 13 Dec 2017 03:52:51 +0000 http://zonadistorsi.com/?p=1046 Kemajuan teknologi yang silih berganti berlomba untuk memudahkan pekerjaan kita, itu ada untuk kita maksimalkan. Ini bukan sebuah tips penggunaan media online, redaksi hanya ingin menyikapi dan menganalisis bagaimana sebuah media dapat bekerja untuk kita. Karena saat ini kita dalam lingkup mendekatkan yang jauh, tetapi mengantisipasi menjauhkan yang dekat. Pemikiran konvensional yang menganggap bahwa media […]

The post Youtube sebagai Media Alternative Musisi Indie appeared first on Zona Distorsi.

]]>
Kemajuan teknologi yang silih berganti berlomba untuk memudahkan pekerjaan kita, itu ada untuk kita maksimalkan. Ini bukan sebuah tips penggunaan media online, redaksi hanya ingin menyikapi dan menganalisis bagaimana sebuah media dapat bekerja untuk kita. Karena saat ini kita dalam lingkup mendekatkan yang jauh, tetapi mengantisipasi menjauhkan yang dekat. Pemikiran konvensional yang menganggap bahwa media merupakan sesuatu yang merusak ideology sebuah band, perlu digaris bawahi bahwa ideology dan media seperti apapun tidak dapat disamakan. Janganlah buat ideology yang membuat anda berkutat pada keabsurban.

Media sosial menjadi komoditas primer setiap individu. Meskipun pengguna smartphone kita terbilang masih rendah dibawah baru menyentuh angka 60% bagian penduduk seluruh Indonesia. Media social adalah sarana yang focus membantu kehausan mahkluk social mendapatkan informasi atau berkomunikasi. Menilik dari sebuah kata yang sudah bersahabat dengan telinga warganet, viral adalah kata yang popular di pengguna media sosial. Seperti apapun sebuah permata tersembunyi, jika sudah ditemukan semua orang akan mudah tersilaukan. jika anda ingin focus menggeluti dunia music, sudah saatnya anda memikirkan konsep seperti apa anda mampang di media sosial.

Beberapa musisi indie yang cukup sulit untuk ditemui tapi dapat dengan mudah kita mencarinya di Youtube. Banda neira, endah n rhesa, star and rabbit adalah contohnya. Merupakan perihal relevan orang mengepo sebuah band menggunakan situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal.

Beberapa penyanyi Indonesia juga dapat dikenal dengan baik oleh penyuka lagunya dari Youtube, seperti Raisa, GAC, dan Banda neira. Bahkan mungkin anda pernah mendengar bahwa carly  Rae Japsen dengan singlenya ”call me maybe” berhasil memikat warganet dan viral karena di lip sync oleh Justin Bieber dan Selena Gomez dan Justin Bieber sendiri menjadi bocah yang menghebohkan dunia melalui Youtube dan dapat konsisten hingga sekarang.

Tak kenal maka tak sayang, mutlak harus dilakukan oleh musisi. Karya harus dikenalkan agar dapat diapresiasi.

The post Youtube sebagai Media Alternative Musisi Indie appeared first on Zona Distorsi.

]]>
https://zonadistorsi.com/youtube-sebagai-media-alternative/feed/ 0 1046
Temui KatyCats, “WITNESS : The Tour” Katy Perry Singgahi Indonesia April 2018 Mendatang https://zonadistorsi.com/witness-the-tour-by-katy-perry-singgahi-indonesia-april-2018-mendatang/ https://zonadistorsi.com/witness-the-tour-by-katy-perry-singgahi-indonesia-april-2018-mendatang/#respond Sat, 02 Dec 2017 02:54:10 +0000 http://zonadistorsi.com/?p=1025 Bukan kali pertama penyanyi cantik penuh prestasi Katy Perry mengunjungi Indonesia. Setelah kedatangannya pada tahun 2012 dan 2015 silam, kini KatyCats sebutan untuk fansnya dapat bertemu kembali dengan sang Idola dalam rangkaian “WITNESS : The Tour” yang akan dilaksanakan pada 14 April 2018 mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Tanggerang. Indonesia tetap menjadi salah satu […]

The post Temui KatyCats, “WITNESS : The Tour” Katy Perry Singgahi Indonesia April 2018 Mendatang appeared first on Zona Distorsi.

]]>
Bukan kali pertama penyanyi cantik penuh prestasi Katy Perry mengunjungi Indonesia. Setelah kedatangannya pada tahun 2012 dan 2015 silam, kini KatyCats sebutan untuk fansnya dapat bertemu kembali dengan sang Idola dalam rangkaian “WITNESS : The Tour” yang akan dilaksanakan pada 14 April 2018 mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Tanggerang. Indonesia tetap menjadi salah satu negara yang masuk dalam list world tour nya dari banyaknya negara yang dikunjungi.

Tour tersebut sudah dimulai sejak september lalu setelah album Witness dirilis pada 9 Juni 2017. Dilangsir dari website resminya, tour akan berakhir pada 21 Agustus 2018 mendatang di Auckland , New Zealand. Tour diawali di Amerika Utara dan dilanjut ke negara Amerika dan Asia. Dan Indonesia mendapatkan giliran setelah usainya konser di negara tetangga yaitu Singapura dan Bangkok.

Tak dipungkiri begitu banyaknya antusias yang datang dari para fans untuk ikut menyemarakkan konser Katy Perry tersebut. Namun tak sedikit juga yang kecewa akibat harga tiket yang dipatok dengan harga tinggi. Mulai 12 Desember 2017 nanti tiket akan mulai dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp. 900 ribu sampai Rp.5 juta.  Tentunya akan ada variasi harga sesuai dengan jenis tiket. Terdapat 6 kelas mulai dari Kelas Bronze Rp. 900 ribu, Kelas Silver Rp. 1,3 juta, Kelas Gold Rp. 2 juta, Kelas Festival B Rp. 3 juta, Kelas Festival A Rp. 4 juta dan Kelas Platinum Rp. 5 juta. Harga ini memang cukup berbeda dari tarif harga di Negara lain seperti di Jepang. Kamu harus siap merogoh kocek lebih dalam untuk bertemu Idola.

KatyCats dapat mengetahui info lebih banyak lagi mengenai tour ini melalui alamat website resmi yaitu www.katyperry.com. Nantikan suguhan menarik Katy Perry mulai dari desain panggung dan busananya yang selalu memukau. Dan kamu tentunya harus melafalkan lirik dari lagu-lagu terbaru agar dapat bernyanyi bersama dan lebih menyemarakkan konser. Chained to the Rhythm, Bon Appetit, Swish Swish, tentunya sudah kamu tunggu-tunggu untuk bernyanyi bersama bukan ?

The post Temui KatyCats, “WITNESS : The Tour” Katy Perry Singgahi Indonesia April 2018 Mendatang appeared first on Zona Distorsi.

]]>
https://zonadistorsi.com/witness-the-tour-by-katy-perry-singgahi-indonesia-april-2018-mendatang/feed/ 0 1025
Kotanya The Beatles https://zonadistorsi.com/kotanya-the-beatles/ https://zonadistorsi.com/kotanya-the-beatles/#respond Thu, 30 Nov 2017 09:57:32 +0000 http://zonadistorsi.com/?p=985 Kota sebelah barat laut Inggris yang mengklaim dirinya pelabuhan kedua kerajaan britania (second port of the empire) hanya bertahan pada akhir abad ke-19. Memasuki abad ke-20 perekonomian perindustrian beralih menjadi pusat budaya. Kota tersebut ialah liverpool. Jika kita mendengarkota liverpool, bagi yang awam akan familiar dengan klub sepakbola yang menjadi The big six. Sebutan untuk […]

The post Kotanya The Beatles appeared first on Zona Distorsi.

]]>
Kota sebelah barat laut Inggris yang mengklaim dirinya pelabuhan kedua kerajaan britania (second port of the empire) hanya bertahan pada akhir abad ke-19. Memasuki abad ke-20 perekonomian perindustrian beralih menjadi pusat budaya. Kota tersebut ialah liverpool. Jika kita mendengarkota liverpool, bagi yang awam akan familiar dengan klub sepakbola yang menjadi The big six. Sebutan untuk enam klub besar yang kompetitif merebutkan juara Premiere Leaque dan juga suporternya yang terkenal Hooligan. Dan untuk pecinta musik akan lebih memilih menyebut kota Liverpool sebagai kota budaya. Karena peradaban musik yang melegenda dan seperti tidak tergerus zaman. Band rock and roll The Beatles lahir di Liverpool. Bahkan salah satu album The Beatles Sgt. Pepper’s lonely hearts club band adalah 500 album terbaik sepanjang masa menurut majalah Rolling Stones.

Bagi yang tahu dan paham musik saja yang mungkin mengenal seperti apa album yang tercipta setengah abad yang lalu. Akan tetapi bukan tanpa alasan jika wisatawan melancong ke Inggris Liverpool akan menjadi salah satu tujuan yang wajib di sambangi. Merupakan salah satu warisan budaya di daratan biru. Wisatawan tertarik untuk menelusuri jejak tilas The Beatles. Bahkan nama John Lennon di abadikan menjadikan nama bandara di kota tersebut. Sudah keliatan budaya bangetkan? Bagi yang masih belum mengenal seperti apa the beatles akan kami perkenalkan secara singkat. Personil band the beatles terdiri dari John Lennon, Paul McCartney, Ringo Starr, George Harrison. Ada dua orang yang sangat menonjol di band ini, John dan Paul. John adalah orang yang mempelopori band ini berdiri dan paul adalah Vokalis utama. Lagunya sendiri banyak tercipta dari dua orang tersebut. Tapi the beatles adalah band legenda yang umurnya hanya dua kali umur jagung, 1960-1970 dan dibubarkan oleh pendirinya sendiri yaitu John. Pada dekade itu, The beatles adalah rajanya rock and roll dengan penggemar diseluruh dunia. Bagi wisatawan yang ingin melihat jejak The Beatles, beberapa tempat yang setiap harinya ramai dikunjungi oleh wisatawan. Seperti Craven club yaitu sebuah club legendaris di Merseybeat yang menjadi tempat bersejarah bagi beberapa legenda musik di tanah elisabeth dan tempat yang bersejarah bagi The Beatles yang mengawali karirnya di club tersebut. Carvan club akan menyguhkan anda nuansa 1960 dengan musik the beatles yang konsisten mengiringi tempat tersebut. Dan patung dari John Lennon yang rami menjadi objek berfoto. Jika ingin melihat studio tempat mereka berlatih anda wajib ke abbey road studio, atau salah satu jalan yang menginspirasi lagunya yaitu penny lanne. Dan semua itu ditetapkan inggirs sebagai warisan budaya.

Tentunya yang direkomendasikan adalah Carvan club. Disana anda dapat bersantai dan menikmati suasana dan menghabiskan malam. Anda dapat mendapatkan guide atau berkenalan dengan orang asli sana untuk menceritakan kisah band rock and roll yang dicintai dunia tersebut.

The post Kotanya The Beatles appeared first on Zona Distorsi.

]]>
https://zonadistorsi.com/kotanya-the-beatles/feed/ 0 985
Forgotten Rilis “Kaliyuga” Laku 1000 Keping Dalam Hitungan Hari https://zonadistorsi.com/forgotten-rilis-kaliyuga-laku-1000-keping-dalam-hitungan-hari/ https://zonadistorsi.com/forgotten-rilis-kaliyuga-laku-1000-keping-dalam-hitungan-hari/#respond Thu, 30 Nov 2017 09:21:08 +0000 http://zonadistorsi.com/?p=1009 “Jangan tanya hak asasi, ini milik rezimnya Nazi, Iblis konspirasi jual dirinya di tv, Jendral, haus darah mulut penuh sampah, Habib doyan khotbah menebar serapah”. Yes, lirik tersebut merupakan bait pertama dari lagu yang berjudul “Tumbal Post Kolonial.” Lagu tersebut juga menjadi kekuatan utama pada album yang siap edar milik dari band Death Metal yang terkenal dengan ciri […]

The post Forgotten Rilis “Kaliyuga” Laku 1000 Keping Dalam Hitungan Hari appeared first on Zona Distorsi.

]]>
“Jangan tanya hak asasi, ini milik rezimnya Nazi, Iblis konspirasi jual dirinya di tv, Jendral, haus darah mulut penuh sampah, Habib doyan khotbah menebar serapah”. Yes, lirik tersebut merupakan bait pertama dari lagu yang berjudul “Tumbal Post Kolonial.” Lagu tersebut juga menjadi kekuatan utama pada album yang siap edar milik dari band Death Metal yang terkenal dengan ciri khas musik dan vokalnya. Siapalagi kalau bukan Forgotten, band Death Metal yang sudah berumur 22 tahun asal kota Kembang Bandung.

Sejauh ini sudah lebih dari 1000 keping CD yang terjual meski masih dalam hitungan hari, seakan-akan publik Metal lokal tak ingin kehabisan jatah produksi dari album yang terbilang cukup lama mereka tunggu. Informasi “sold out” produksi tahap pertama ini di informasikan mereka melalui akun instagram Forgotten Official. Yah, sepertinya album ini akan meledak guys.

Nama Forgotten memang tidak asing ditelinga para metalhead lokal. Pasalnya, band ini terhitung cukup produktif dalam mengeluarkan album. Sejak berdirinya tahun 1995 di komunitas Ujung Berung, Bandung, Forgotten telah mengeluarkan 4 buah album diantaranya, Obsesi Mati (2000),Tiga Angka Enam (2003), dan Laras Perlaya (2011) dan yang terakhir Kaliyuga (2017). Dengan ciri khas vokal Addy Gembel yang sangat menonjol, semua metalhead pasti akan mengenali lagu Forgotten meski itu terbilang lagu baru.

Album terbaru bertajuk “Kaliyuga” merupakan penantian panjang para metalhead Indonesia selama 6 tahun sejak keluarnya album “Laras Perlaya” ditahun 2011. Band yang namanya melejit dari kontroversi lirik-lirik lagunya tersebut memang menaruh perhatian khusus pada kekuatan dan kekritisan pada setiap bait lagu-lagunya. Publik awam pernah berpikir bahwa lagu “tiga angka enam” yang dipopulerkan pada tahun 2003 silam adalah seruan untuk mengajak pada kesesatan. Asumsi tersebut wajar saja terjadi karena sebelumnya Forgotten juga merilis singel dengan judul yang sangat provokatif, dengan judul “Tuhan Telah Mati” yang diproduksi pada tahun 2001.

img; instagram @forgotten_official

Harus diakui kematangan bermusik salah satunya bisa terjadi selaras dengan bertambah dewasanya umur sebuah band. Hal ini juga yang terjadi pada Forgotten. Pada promo albumnya, channel @Licmedia (zine SEM Records) merilis video youtube berjudul “Tumbal Post Kolonial” yang jika anda memutuskan untuk mendengarkannya, anda pasti terkejut dengan konsep baru mereka. Tempo lagu harus diakui menurun dari album sebelumnya, begitu juga sound distorsi pada gitar yang kedengaran lebih lembut. Namun disitulah letak kedewasaannya. Dengan pengayaan instrumen lain seperti keyboard, lagu tersebut lebih terdengar harmoni dan kental akan simphony Death Metal.

Addy Gembel sang vokalis lewat akun instagramnya menulis “Ada Yang Lebih Khidmat Di Hari Pahlawan, Nantikan.” Dan tentu saja hari tersebut merupakan hari pertama promo album mereka. Pengambilan kata “Khidmat dalam tulisan di akun instagramnya agaknya tepat, karena kalian pasti juga akan khidmat mendengar lagu di album terbaru mereka. Ohya, Addy juga menulis di akun instagramnya kalau album terbaru mereka ini merupakan The Most Awaited Album Forgotten.

Album ini dirilis oleh label indie lokal bernama SEM Records yang bermarkas di kota Samarinda Kalimantan Timur. Album ini akan disitribusikan dalam format CD. Sebagai tambahan informasi, label indie yang tengah mendapat perhatian dari publik metal lokal ini sebelumnya juga merilis album band metal besar asal kota Bandung, Beside “Eleven Heroes“ pada tahun 2015

 

The post Forgotten Rilis “Kaliyuga” Laku 1000 Keping Dalam Hitungan Hari appeared first on Zona Distorsi.

]]>
https://zonadistorsi.com/forgotten-rilis-kaliyuga-laku-1000-keping-dalam-hitungan-hari/feed/ 0 1009
Tampil dengan Konsep Baru, Bleeding Gods Keluarkan Album Baru https://zonadistorsi.com/bleeding-gods-keluarkan-album-baru/ https://zonadistorsi.com/bleeding-gods-keluarkan-album-baru/#respond Wed, 29 Nov 2017 03:30:16 +0000 http://zonadistorsi.com/?p=989 Bagi pecinta  genre death black metal ala Behemoth dan Dissection, bersiaplah untuk menerima kejutan dari Nuclear Blast Records yang bakal mengeluarkan album Bleeding Gods diawal Januari 2018 mendatang. Label raksasa asal Jerman tersebut sedang menyiapkan rilisan terbaru mereka yang juga merupakan album kedua bertajuk “Dodekathlon.”  Dengan durasi album selama kurang lebih 54 menit, kalian akan dibawa […]

The post Tampil dengan Konsep Baru, Bleeding Gods Keluarkan Album Baru appeared first on Zona Distorsi.

]]>
Bagi pecinta  genre death black metal ala Behemoth dan Dissection, bersiaplah untuk menerima kejutan dari Nuclear Blast Records yang bakal mengeluarkan album Bleeding Gods diawal Januari 2018 mendatang. Label raksasa asal Jerman tersebut sedang menyiapkan rilisan terbaru mereka yang juga merupakan album kedua bertajuk “Dodekathlon.”  Dengan durasi album selama kurang lebih 54 menit, kalian akan dibawa mereka ke alam kegelapan dengan nuansa kuat era mitologi Yunani, yang tercermin pada lirik pemujaan mereka terhadap Artemis sang Dewi Perburuan, di lagu “Beloved Artemis.”

Menariknya, konsep album ini terdengar lebih harmoni yang menjadikan album ini berbeda total dengan album sebelumnya. Album pertama mereka “Shepherd of Souls” lebih terasa ritme death metalnya, dengan ciri khas permainan drum agresif dan cepat serta permainan gitar yang kecepatannya senada dengan permainan sang drummer.

Dengan menyuguhkan 12 lagu, tampaknya Mark Huisman sang vokalis bersama 4 personil lainnya semakin mantap dijalan genre death/black metal atau yang mereka namakan dengan Dutch epic death/black metal. Sesuai dengan penamaan genre tersebut, tergambar dengan jelas bahwa mereka sedang memusikalisasi sebuah kisah kepahlawanan masa lalu (epik) tentang kehidupan suku Maya, mitologi yunani mengenai Dewa dan Dewi serta ritual keagamaan era Mesir kuno, yang tentunya dengan suguhan Death/Black Metal.

img: nuclearblast.de

From Feast To Beas merupakan single andalan album ini yang video klipnya sudah bisa ditonton di channel Nuclear Blast Records. Lagu yang menceritakan perubahan watak manusia dari sifat baik ke hal terburuk seperti kehidupan binatang dikemas dengan musik yang bikin merinding, terutama pada harmoni keyboardnya.

Video klipnya pun terbilang cukup horor. Dalam video berdurasi 5 menitan ini, kita dapat melihat ekspresi kegelapan yang tercermin dari dandanan personil yang menyerupai iblis dan tema efek video yang super gelap, seolah-olah sumber pencahayaan hanya berasal dari api yang menyala-nyala.

Bleeding Gods sendiri terbentuk tahun 2012, sejak Ramon Ploeg sang pendiri sekaligus gitaris band ini hengkang dari Houwitster, yang saat ditinggalkannya memainkan genre Brutal Death Metal. Ramon sendiri tampaknya memiliki perbedaan genre yang cukup tajam dengan band sebelumnya, terbukti dengan kehadiran Bleeding Gods.

Ramon Ploeg awalnya menyiapkan sendiri demo lagu yang diciptakannya yang dilanjutkan dengan audisi untuk mencari personil yang karakter permainannya sesuai dengan yang ia inginkan.

Saat ini, Bleeding Gods beranggotakan Mark Huisman pada vocal, Ramoen Ploeg dan Rutger van Noordenburg pada gitar, Gea Mulder satu-satunya personil cewek mengisi bass dan Daan Klemann pada drum.

The post Tampil dengan Konsep Baru, Bleeding Gods Keluarkan Album Baru appeared first on Zona Distorsi.

]]>
https://zonadistorsi.com/bleeding-gods-keluarkan-album-baru/feed/ 0 989
Presensi Penyemangat Imajinatif dalam Video Klip Perdana Murphy Radio https://zonadistorsi.com/presensi-penyemangat-imajinatif-dalam-video-klip-perdana-murphy-radio/ https://zonadistorsi.com/presensi-penyemangat-imajinatif-dalam-video-klip-perdana-murphy-radio/#respond Sat, 25 Nov 2017 17:21:51 +0000 http://zonadistorsi.com/?p=957 Tidak banyak yang tahu kalau kota Samarinda mempunyai band yang karyanya patut untuk kita dengarkan. Murphy Radio, trio math-rock asal kota Samarinda belum lama ini merilis video klip Sports Between Trenches. Video klip ini diunggah dalam kanal youtube Octopus Film pada tanggal 11 November 2017. Dalam video klip ini, tiga personel Muprhy Radio berperan sebagai […]

The post Presensi Penyemangat Imajinatif dalam Video Klip Perdana Murphy Radio appeared first on Zona Distorsi.

]]>
Tidak banyak yang tahu kalau kota Samarinda mempunyai band yang karyanya patut untuk kita dengarkan. Murphy Radio, trio math-rock asal kota Samarinda belum lama ini merilis video klip Sports Between Trenches. Video klip ini diunggah dalam kanal youtube Octopus Film pada tanggal 11 November 2017.

Dalam video klip ini, tiga personel Muprhy Radio berperan sebagai sosok-sosok imajinatif yang menyemangati seorang perempuan mungil yang sedang berolahraga di sebuah lapangan basket. Video ini dimulai saat sang perempuan memasuki lapangan basket dan menemukan sebuah kaset. Ketika kaset itu diputar, suara musik pun terdengar dan tiga sosok imajinatif itu muncul untuk menyemangati.

Tiga personel Murphy Radio berperan aktif terutama saat model perempuan hendak memasukkan bola ke dalam ring. Berkat “bisikan” semangat dari sosok-sosok imajinatif tersebut, bola itu berhasil masuk dan membuat perempuan tersebut berseru girang. Secara implisit dapat disimpulkan bahwa apabila dilihat dari sudut pandang yang lain, Murphy Radio hadir bagi mereka yang membutuhkan semangat dan mood yang bagus. Tentu saja presensi ketiga personel Murphy Radio berhasil membuat video klip ini terlihat begitu sempurna.

Dikutip dari kliksamarinda.com, sutradara dari video klip ini, yakni Gazaini laughter menuturkan bahwa lagu ini sangat spesial bagi orang yang hendak berolahraga dan tidak memiliki kawan. Seperti yang dijelaskan bahwa melalui musik, mereka (Murphy Radio) menemani secara imajinatif untuk yang mendengarkan, karena mereka musisi maka cara terbaik untuk berkomunikasi dengan pendengarnya melalui musik mereka sendiri. Ia yakin kalau mereka yang menonton, akan langsung berimajinatif, dan mungkin punya atau bisa merangkai story line-nya sendiri, mungkin sangat keren saat video klipnya akan banyak cerita dan sudut pandang dari orang-orang yang menonton.

Single ini nampaknya berhasil menarik perhatian pendengar musik tanah air dan dapat dipastikan Murphy Radio mampu menggaet penggemar baru. Bagaimana tidak, musik instrumental mereka begitu asyik dan para personel Murphy Radio begitu piawai bermain alat musik. Musik mereka begitu enerjik, sepertinya mendengarkan Sports Between Trenches saat olahraga di Minggu pagi bukanlah pilihan yang buruk. Apakah kamu setuju?

 

The post Presensi Penyemangat Imajinatif dalam Video Klip Perdana Murphy Radio appeared first on Zona Distorsi.

]]>
https://zonadistorsi.com/presensi-penyemangat-imajinatif-dalam-video-klip-perdana-murphy-radio/feed/ 0 957
Personil Dialog Dini Hari dan Navicula Rilis Album Solo Berjudul “Kubu Carik” https://zonadistorsi.com/dadang-pranoto/ https://zonadistorsi.com/dadang-pranoto/#respond Sat, 25 Nov 2017 04:11:25 +0000 http://zonadistorsi.com/?p=942 Musisi kawakan asal Bali yang juga merupakan personil Navicula dan Dialog Dini Hari Dadang Pranoto resmi mengeluarkan album solo bertajuk “Kubu Carik” pada pertengahan bulan ini. “Kubu Carik” berisi material 8 lagu bergenre folk bernuansa dengan metafora yang erat nuansa alami ditemani alunan ukulele hampir di semua lagu. Album ini sendiri dirilis oleh label indipenden Rain […]

The post Personil Dialog Dini Hari dan Navicula Rilis Album Solo Berjudul “Kubu Carik” appeared first on Zona Distorsi.

]]>
Musisi kawakan asal Bali yang juga merupakan personil Navicula dan Dialog Dini Hari Dadang Pranoto resmi mengeluarkan album solo bertajuk “Kubu Carik” pada pertengahan bulan ini. “Kubu Carik” berisi material 8 lagu bergenre folk bernuansa dengan metafora yang erat nuansa alami ditemani alunan ukulele hampir di semua lagu. Album ini sendiri dirilis oleh label indipenden Rain Dog Records.

Seperti dikutip thedisplay.net proyek album ini sendiri sebenarnya bukan merupakan proyek musik yang direncanakan dengan matang. Bermula ketika pada tahun 2015 seorang Jurnalis Kompas Eko Prabowo membuat sebuah prosa berjudul Dua Senja Pohon Tua. Eko juga merupakan salah satu penikmat musik sang musisi. atas dasar kesamaan visi, vokalis yang akrab disapa dankie ini memutuskan untuk membuat lagu tentang buku tersebut dan akhirnya terbuat materi 8 lagu untuk melengkapi proses kolaborasi mereka.

Puncaknya pada bulan Juni 2015 mereka mengadakan pertunjukan bertajuk konser Dua Senja Pohon Tua Di Jakarta. Sejak saat itu materi album Kubu Carik sudah selesai namun belum dirilis resmi ke pasaran. Baru pada tahun 2017 album ini coba untuk digarap ulang.

Dalam konferensi persnya kepada rollingstone Dadang mengungkapkan “Tidak ada alasan khusus kenapa album solo ini dibuat. Titik berat Kubu Carik lebih kepada kolaborasi saya dengan Eko Prabowo. Lagu-lagunya harus menemukan jalannya sendiri kepada pendengar. Itu yang ingin dicapai oleh album ini.

Hal yang unik adalah, kedua rekan Dankie dalam Dialog Dini Hari yaitu bassist Michael Brozio Orah dan drummer Putu Deni Surya justru ikut terlibat dalam proses rekaman. Banyak yang beranggapan bahwa ini adalah sebagai respon setelah pada agustus lalu Zio -sapaan sang bassist- mengeluarkan album solo berjudul “See The Sun”. 

Namun Dadang menampik dan menanggapi dengan santai ia berujar “Ada hubungan juga dengan periode dua bulan lalu ketika Zio merilis album solonya. Itu jadi semacam pemicu untuk diselesaikannya proyek ini. Saya merilis Kubu Carik saat ini bersama Rain Dogs Records sekaligus supaya bisa konsentrasi ke proyek selanjutnya. Setelah ini, kami akan fokus menggarap materi baru Dialog Dini Hari.”

Manajemen Dialog Dini Hari pada akun instagramnya @dialogdinihari juga nampaknya selalu men-support proyek sampingan para personilnya tersebut. Melalui akun instagram resmi, mereka ikut mempromosikan album solo sang vokalis.

 

Instagram Photo

Album Kubu Carik sendiri sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik online seperti seperti Spotify, Apple Music, iTunes, Amazon dll.

The post Personil Dialog Dini Hari dan Navicula Rilis Album Solo Berjudul “Kubu Carik” appeared first on Zona Distorsi.

]]>
https://zonadistorsi.com/dadang-pranoto/feed/ 0 942
Bounty Ramdhan Bicara Soal AMI Awards sampai Single Terbaru Brand New Eyes https://zonadistorsi.com/bounty-ramdhan-bicara-soal-ami-awards-sampai-single-terbaru-brand-new-eyes/ https://zonadistorsi.com/bounty-ramdhan-bicara-soal-ami-awards-sampai-single-terbaru-brand-new-eyes/#respond Fri, 24 Nov 2017 09:30:36 +0000 http://zonadistorsi.com/?p=926 Belum lama ini nama drummer Bounty Ramdhan kembali muncul ke belantika Musik Tanah Air. Anak dari bassist legendaris GIGI diganjar nominasi AMI Awards kategori Artis Solo Pria/Wanita Rock/Instrumentalia Rock Terbaik lewat lagu berjudul tragic. Agak mengherankan memang, mengingat Bounty sejatinya adalah seorang drummer namun justru mendapat nominasi untuk kategori penyanyi solo. Drummer dari band Brand New Eyes ini mengatakan […]

The post Bounty Ramdhan Bicara Soal AMI Awards sampai Single Terbaru Brand New Eyes appeared first on Zona Distorsi.

]]>
Belum lama ini nama drummer Bounty Ramdhan kembali muncul ke belantika Musik Tanah Air. Anak dari bassist legendaris GIGI diganjar nominasi AMI Awards kategori Artis Solo Pria/Wanita Rock/Instrumentalia Rock Terbaik lewat lagu berjudul tragic. Agak mengherankan memang, mengingat Bounty sejatinya adalah seorang drummer namun justru mendapat nominasi untuk kategori penyanyi solo.

Drummer dari band Brand New Eyes ini mengatakan sebenarnya lagu tersebut hanya proyek “iseng” belaka. Guna mengkonfirmasi hal itu, zonadistorsi melakukan wawancara ekslusif dengan Bounty Ramdhan. Selain membahas nominasi yang diperolehnya, kami juga sedikit membicarakan Brand New Eyes serta kondisi musik di indonesia. Berikut petikan hasil wawancara kami dengan sang drummer yang akrab disapa Abong ini.

Hallo! Apakabar bong? Long time no see. Terima kasih atas waktunya buat interview

“Alhamdulillah sehat. Iya ya terakhir ketemu masih suka main bola di lapangan sekolah kalo pelajaran kosong ya haha.”

hahaha good old days! Udah, fokus ke pertanyaan dulu haha. Terakhir kali Bounty Ramdhan keluar masuk masuk tv pas jadi additional drummer-nya kotak. It’s been a while isn’t it? Bisa kasih tau Bong sekarang lagi sibuk dan ngerjain projek apa aja?

“Iya kebetulan dari tahun 2010 – 2014 gue ikut Kotak as additional drummer mereka. Dan setelah dari situ gue aktif sama band gue BRAND NEW EYES yang dimana kemaren kita baru rilis single baru berjudul Love Just to Hurt, bisa di cek di youtube ya. (HARUS HAHAHA) Dan selain itu gue juga sekarang ikut ke GIGI sebagai creative content director dan visual jockey disetiap show nya GIGI.”

Belum lama ini lagu lo berjudul Tragic masuk nominasi AMI Award kategori Artis Solo Pria/Wanita Rock/Instrumentalia Rock Terbaik. Apa lo kaget? Apa perasaan lo pas denger berita ini pertama kali?

“Okay sebelum terlalu jauh gue pingin cerita sedikit mengenai single Tragic ini. Tragic ini merupakan single pertama gue as solo artist yang dimana semua instrument di dalam lagu tersebut gue yang mainin /one man band.

Alasan gue bikin lagu tersebut adalah karena menurut gue lagu itu kurang cocok kalo dibawain ama band gue, makanya gue rilis sendiri sebagai solo project gue. Dan bisa dibilang Tragic ini adalah projek iseng-iseng berhadiah. Karena gue memang niatan nya hanya rilis, ga mikir kedepan nya harus manggung dimana dsb. Karena gue fokusnya dengan BNE kan. Tragic mah kaya hanya yang penting sih jadi rilis saja. hitung-hitung itu curhatan diary kehidupan gue. Ngga kebayang juga kalo manggung, wong yang main gue semua haha.

Makanya gue shock dan cukup kaget pas tau Tragic masuk nominasi di AMI Awards 2017. It’s like seriously? Soalnya balik lagi ke awal, Tragic ini menurut gue iseng2 berhadiah gue ga expect banyak dari lagu ini. Malah lagu band gue belum pernah masuk ke AMI lah project iseng gue masuk. Jadi ya shock dan seneng banget.”

AMI Award jelas bukan sekedar award ecek-ecek buat para musisi walaupun akhirnya gagal menang. Apa arti masuk nominasi sekelas AMI Award buat seorang Bounty Ramdhan? Ada pelajaran yang lo ambil dari AMI Award kali ini?

Bounty : “Hmm jujur gue aja kaget kan bisa masuk. Ya berharap menang mah ga munafik memang iya. Tapi walaupun tahun ini ga bisa daperin award nya, ada 1 hal yang gue lebih syukuri adalah dengan masuknya gue ke nominasi AMI tandanya gue sudah diakui oleh orang-orang sebagai seniman dan pelaku seni. Di umur gue yang segini bisa satu kategori sama orang-orang yg jauh lebih senior dari gue itu juga udah cukup membuat gue bersyukur. Dan ngasih semangat ke anak muda diluar sana bahwa kita sebagai generasi muda harus ngasih bukti dengan berkarya, seneng sih bisa jadi perwakilan generasi muda di dalam kategori itu. Jujur masuk nominasi kemarin membuat gue lebih semangat untuk lagu selanjutnya.”

Oh iya, buat tragic sendiri bisa ceritain sedikit ga proses pembuatan sampai proses produksinya gimana? Ini proyek lo sendiri atau ada kolaborasi musisi lainnya?

Bounty : “Nah sebelumnya udah ada yg dijawab ya beberapa point nya di pertanyaan sebelum nya. Intinya Tragic adalah lagu curhatan gue tentang bagaimana gue dealing dengan cerita hidup gue. Dari mulai lewatin broken home, failed dalam kerja, failed dalam percintaan dsb. Makanya kaya tragis banget. Tapi itu tadi kita harus bisa alihkan si aura negatif tsb menjadi sesuatu yang positif yaitu karya kalo menurut gue. When Tragic Becomes Magic. Ya dan ga ada kolaborasi itu semua gue hahaha egois ya.”

Agak terkesan egois tapi ya untungnya bisa masuk AMI Awards, jadi boleh sombong (hahaha). By the way, selamat ya buat nominasinya bong. Semoga semakin memacu lo buat terus berkarya lebih baik lagi.

Bounty : “Pasti.”

Oke, bergeser ke pertanyaan selanjutnya (Agak sedikit personal). Kita semua tau lo mewariskan jiwa musisi dari bokap yang merupakan bassist legendaris band GIGI. Sejauh apa sih influence bokap ke gaya musik lo sejauh ini? atau justru kalian punya pandangan sendiri-sendiri soal musik?

“Cukup besar. Influence bokap ke gue mungkin tidak secara permainan musik, tapi bagaimana kita memandang musik. Orang lain semua cari hiburan itu dengerin musik dan nonton konser dimana mereka bisa senang-senang. Tapi ketika kalian menjadi pekerja di dalam nya kalian akan memandang musik dengan cara yang berbeda. Bahwa musik itu penuh tanggung jawab dan ga hanya main-main seperti yang dilihat.

Kita harus siap kehilangan waktu bersama teman. Itu yang paling kerasa ama gue. Waktu/hari kerja gue sebagai seniman banyak di weekend yang dimana temen2 gue libur. Gue libur di weekdays yang dimana temen2 gue udah sibuk kuliah dan kerja. Harus siap ninggakin keluarha keluar kota selama beberapa hari dsb. Dan yang penting kita garus profesional dalam setiap show. Mau kita lagi sedih bt dsb, kita harus bisa memberikan yang terbaik, karena penonton kan gamau tau mereka udah beli tiket dan niat dateng mau seneng2 dan kita harus bisa membuat malam itu malam terindah untuk dia. Jadi musik itu tanggung jawab nya besar. Sangat besar.”

Oh iya, ngomong-ngomong soal musik di indonesia kemarin dengan boomingnya lagu Akad dari payung teduh banyak yang nge-cover lagu mereka. Alhasil youtube dibanjiri dengan cover lagu Akad. Payung Teduh sendiri gerah dengan orang-orang yang nge-cover lagu mereka tanpa ijin.  Bagaimana pandangan lo?

“Ya jelas gue sangat setuju dengan apa yang disuarakan Payung Teduh. Karena terkadang apalagi disini (indonesia) kita sebagai seniman hanya dinikmati karyanya tanpa mendapatkan hak penjualan lagu tsb (copyright). Cuma mengandalkan off air. Nah meng-cover menurut gue sih kalo memang tujuan nya untuk mengapresiasi karya yg di idolakan sih it’s okay wajar aja. Tapi kalo udah sampe monetize dan dapat keuntungan dari situ sih menurut gue ga bagus. Terkecuali sudah ada agreement atau dealing atau izin dengan si pencipta lagu.”

Oke sekarang beralih ke Brand New Eyes. Sebagai salah satu pentolan Brand New Eyes, kita semua tau kalo awalnya BNE terbentuk sebagai band cover yang bawain lagu paramore. Sampai akhirnya bikin lagu sendiri namun tetep terinspirasi dari paramore. Keberatan ga kalo BNE dibilang ngejiplak paramore?

“Kalo ngejiplak keberatan, karena kita dari awal tidak ngejiplak. Tapi kalo influence, yap Paramore adalah influence terbesar di awal band ini terbentuk. Karena nama pun di ambil dari album ke 3 nya mereka yg berjudul sama yaitu Brand New Eyes. Dan dulu alhamdulillah Hayley Williams pun udah nonton kami via Youtube dan dia support dengan memasukan kita di blog pribadi nya dia.”

Bong kalo secara pribadi apa sih yang nge-influence lo pengen banget jadi musisi? bisa diceritain?

“Ya mungkin karena terbiasa sedari dini melihat bokap gue manggung dan berkarya setiap hari nya. Gue melihat bahwa dengan musik kita bisa punya dunia/pelarian sendiri. Musik bisa menyelamatkan seseorang. Gue gatau kalo tanpa musik dunia ini akan seperti apa. Dan juga gue bisa bermain alat musik itu tanpa belajar/otodidak. Yang dimana banyak orang lain belajar untuk bisa. Menurut gue ini adalh gift dari Tuhan yang harus gue pertanggung jawabkan, maka dari itu gue ga akan permah berhenti untuk bermain musik.”

Setelah beberapa ganti vokalis, BNE akhirnya tampil dengan formasi baru. Beberapa lagunya juga keliatan beda dari lagu-lagu sebelumnya yang paramore banget. Lirik yang cukup dalem musik yang agak keras. Bisa ceritain kenapa? Apa BNE mau lepasin image “paramore” nya? trus mau kemana arah musik BNE kedepannya?

“Cukup simple sih sebenernya. Kita sekarang jauh lebih jujur dengan diri kita sendiri. Mungkin karena sebelum ini kita dibawah naungan sebuah label besar yang dimana banyak point2 yang tidak sesuai dan mau gamau harus kompromi dsb. Akhirnya kita memutuskan untuk indie dan bisa bebas seperti yang kita mau hehe.”

Single BNE yang baru love just to hurt kedengeran kaya gabungan antara suara teriakan dave grohl dicampur suara melengkingnya Kurt Cobain. Bisa ceritain inspirasi/proses pembuatan lagunya gimana?

Bounty : “Hmm mungkin kalo perihal suara memang character vocalist gue, Boy memang seperti itu ya. Kalo pembuatan lagu sih LJTH kita jamming di studio. Dan kalo dari lirik lagu ini gue tulis tentang bagaimana gue melewati masa2 down nya BNE kemarin.”

pertanyaan terakhir! tahun 2017 mau selesai, gimana lo nge-review karir musik sama kehidupan lo setahun belakangan? Ada resolusi tahun depan yang bisa di bocorin ke kita? Hehe

Bounty : “Ya yang jelas gue selalu bersyukur dan jangan pernah merasa puas. Yang jelas tahun depan harus bisa lebih baik. Apapun yang terjadi kemarin, pasti karena sebuah alasan. Dan di tahun 2017 ini gue bisa rilis single BNE yang baru dan Tragic masuk ke AMI Awards udah cukup wow banget sih. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk gue dan BNE.”

The post Bounty Ramdhan Bicara Soal AMI Awards sampai Single Terbaru Brand New Eyes appeared first on Zona Distorsi.

]]>
https://zonadistorsi.com/bounty-ramdhan-bicara-soal-ami-awards-sampai-single-terbaru-brand-new-eyes/feed/ 0 926