Kotanya The Beatles

The Beatles in Cavern
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kota sebelah barat laut Inggris yang mengklaim dirinya pelabuhan kedua kerajaan britania (second port of the empire) hanya bertahan pada akhir abad ke-19. Memasuki abad ke-20 perekonomian perindustrian beralih menjadi pusat budaya. Kota tersebut ialah liverpool. Jika kita mendengarkota liverpool, bagi yang awam akan familiar dengan klub sepakbola yang menjadi The big six. Sebutan untuk enam klub besar yang kompetitif merebutkan juara Premiere Leaque dan juga suporternya yang terkenal Hooligan. Dan untuk pecinta musik akan lebih memilih menyebut kota Liverpool sebagai kota budaya. Karena peradaban musik yang melegenda dan seperti tidak tergerus zaman. Band rock and roll The Beatles lahir di Liverpool. Bahkan salah satu album The Beatles Sgt. Pepper’s lonely hearts club band adalah 500 album terbaik sepanjang masa menurut majalah Rolling Stones.

Bagi yang tahu dan paham musik saja yang mungkin mengenal seperti apa album yang tercipta setengah abad yang lalu. Akan tetapi bukan tanpa alasan jika wisatawan melancong ke Inggris Liverpool akan menjadi salah satu tujuan yang wajib di sambangi. Merupakan salah satu warisan budaya di daratan biru. Wisatawan tertarik untuk menelusuri jejak tilas The Beatles. Bahkan nama John Lennon di abadikan menjadikan nama bandara di kota tersebut. Sudah keliatan budaya bangetkan? Bagi yang masih belum mengenal seperti apa the beatles akan kami perkenalkan secara singkat. Personil band the beatles terdiri dari John Lennon, Paul McCartney, Ringo Starr, George Harrison. Ada dua orang yang sangat menonjol di band ini, John dan Paul. John adalah orang yang mempelopori band ini berdiri dan paul adalah Vokalis utama. Lagunya sendiri banyak tercipta dari dua orang tersebut. Tapi the beatles adalah band legenda yang umurnya hanya dua kali umur jagung, 1960-1970 dan dibubarkan oleh pendirinya sendiri yaitu John. Pada dekade itu, The beatles adalah rajanya rock and roll dengan penggemar diseluruh dunia. Bagi wisatawan yang ingin melihat jejak The Beatles, beberapa tempat yang setiap harinya ramai dikunjungi oleh wisatawan. Seperti Craven club yaitu sebuah club legendaris di Merseybeat yang menjadi tempat bersejarah bagi beberapa legenda musik di tanah elisabeth dan tempat yang bersejarah bagi The Beatles yang mengawali karirnya di club tersebut. Carvan club akan menyguhkan anda nuansa 1960 dengan musik the beatles yang konsisten mengiringi tempat tersebut. Dan patung dari John Lennon yang rami menjadi objek berfoto. Jika ingin melihat studio tempat mereka berlatih anda wajib ke abbey road studio, atau salah satu jalan yang menginspirasi lagunya yaitu penny lanne. Dan semua itu ditetapkan inggirs sebagai warisan budaya.

Tentunya yang direkomendasikan adalah Carvan club. Disana anda dapat bersantai dan menikmati suasana dan menghabiskan malam. Anda dapat mendapatkan guide atau berkenalan dengan orang asli sana untuk menceritakan kisah band rock and roll yang dicintai dunia tersebut.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here