Memposting Bendera Terbalik ‘Carcass’ Di Tuding Tidak Menghormati Malaysia

 

ZONADISTORSI – Rencananya bulan Mei mendatang grup band beraliran Death Metal asal Inggris, Carcass akan mengadakan konser di Asia Tenggara, termasuk di dalamnya Malaysia dan Indonesia.

Namun beberapa waktu lalu Carcass menulis di halaman facebook resminya menyatakan batal tampil di Malaysia karena band ini gagal mendapatkan Visa untuk mengadakan konser di Malaysia.

Di bawah pengumuman tersebut Carcass memposting gambar bendera Malaysia terbalik.

“Maaf Malaysia, tidak ada konser untuk kalian di bulan Mei. Sepertinya pejabat pemerintahan kalian belum memperbaharui kalender mereka ke abad 21. Kami sudah mengajukan permohonan visa akan tetapi di tolak karena ‘isi dalam lirik lagu kami’. sangat menggelikan dan memalukan.”

Komentar-komentar pedaspun terlontar dari fans-fans Carcass di Malaysia setelah postingan tersebut, karena di anggap tidak menghormati negara Malaysia dengan memposting gambar bendera terbalik negara mereka.

Belum ada tanggapan atau permintaan maaf yang diberikan Carcass hingga kabar ini di buat.

Malaysia memang sangat ketat dengan menyeleksi band-band Metal ataupun artis-artis dari luar negeri yang mau mengadakan konser di negaranya.
Mereka menyeleksi dari mulai aksi panggung hingga lirik-lirik lagu yang akan di nyanyikan saat konserpun juga di periksa.

Kembali ke September 2013 lalu, band Metal asal Amerika, Lamb Of God juga pernah di cekal oleh  The Department Of Islamic Development Of Malaysia, mereka mengklaim bahwa lirik-lirik lagu yang di bawakan oleh Lamb Of God bertentangan dengan ajaran kitab suci agama Islam, yaitu Al-Quran. 

Akan tetapi buat para fans Carcass di Indonesia mungkin bisa bernafas lega, karena band ini di pastikan akan tampil di acara Sonic Fair 2015 tanggal 3 Mei mendatang.

Baca Juga :  Perverted Dexterity: Ngeband Sendirian dan Bikin Album Baru dengan Label Besar Amerika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here