Seperti Apa Konsep Album Baru Burgerkill?

img: instagram.com/burgerkillofficial
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Burgerkill hampir merampungkan proses album terbaru mereka. Pada akun instagramnya, Burgerkill mengaku tengah menyelesaikan track lagu terakhir. Band Metal asal Bandung yang sudah sering bikin tour ke luar negeri ini memang tengah merilis album baru. Dari keterangan mereka ke beberapa media, pengerjaan album Burgerkill sudah 80%. Ini artinya tidak lama lagi, Burgerkill akan siap menghentak panggung dengan lagu-lagu terbaru mereka. Album keempat ini bakal jadi obat penawar rindu para “begundal” yang sudah 6 tahun merindukan album terbaru dari band yang dicintainya tersebut.

Saat ditanya mengenai konsep yang diusung pada album baru ini, Vicky sang vokalis selalu menjawab diplomatis. Pada saat penampilan mereka di DCDC Musik Kita, Poppy sang presenter juga pernah menanyakan hal yang sama. Secara diplomatis Vicky hanya menjelaskan bahwa album terbaru mereka pasti berbeda dengan album-album sebelumnya. “Haram hukumnya bagi Burgerkill jika membuat album yang sama dengan konsep album sebelumnya” tegas Vicky disela-sela acara DCDC edisi Burgerkill (Hidden Track).

Album baru mereka terdiri dari 9 lagu yang satu diantaranya sudah sering dibawakan mereka dalam konser. Keterangan ini didapat melalui keterangan pers mereka, seperti dicatat Jawapos, dalam lirik lagu-lagu terberu mereka, Burgerkill akan mengangkat masalah isu sosial, lingkungan, kepribadian, dan lainnya.

“Undefeated” yang sudah mereka rilis video klipnya merupakan salah satu contoh lagu yang bisa jadi mewakili konsep album baru mereka. Pada saat lounching video klip Undefied, mantan drummer “Abah” memang masih tampak mengisi lagu. Namun, bisa jadi setelah di remake, lagu tersebut bisa jadi lebih gahar atau lebih cepat temponya ditangan drumer baru mereka, Putra Ramadhan ex Killing Me Inside.

Baca Juga :  Greyson Chance Rilis Lagu Baru Dengan Judul 'LOW'

Lagu Undefeated sendiri menjelaskan kepada kita kalau musik terbaru Burgerkill memang berbeda. Ada part-part yang umumnya dimainkan band-band Heavy Metal seperti part pertama (intro) lagunya. Terasa sangat kental sentuhan Heavy Metal-nya. Lalu di part kedua, sentuhan Hardcore ala Pantera juga terasa pada permainan gitar Agung dan Ebenz, meski pukulan drum tetap menghentak ala Metalcore.

Meski yang namanya prediksi bukanlah hal akurat tapi setidaknya bisa memberikan gambaran. Dengan masuknya Putra Ramadhan, nampaknya tempo musik Burgerkill terdengar lebih cepat dan agresif. Ini bisa dilihat saat mereka mengcover lagu “Air Mata Api” milik Iwan Fals. Putra atau yang akrab disapa Putce memang dikenal sebagai drummer dengan permainan yang energik, powerfull dan kelebihan lainnya adalah kerapi annya dalam tempo, baik rekaman maupun saat live.

Dengan begitu, prediksi akan naiknya tempo permainan Burgerkill dalam album terbarunya bisa saja terjadi. Seperti yang diakui Ebenz sang gitaris sekaligus pendiri Burgerkill, kalau mereka sengaja membikin album baru ini dengan lagu-lagu yang asik untuk live, asik untuk moshing. Kemungkinan besar, album terbaru mereka merupakan perpaduan antara Heavy Metal dengan kombinasi ritme gitar Hardcore ala Pantera dan pastinya dengan ciri khas Burgerkill yang menghentak dengan jeritan gahar Vicky yang bakal menambah cadasnya album ini.

Penasaran..? So, mari sama-sama kita tunggu.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here