Yuk Kenalan dengan Zat Kimia, Band Alternatif Rock dari Pulau Dewata!

img: instagram.com/zatkimia
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Zat kimia memang berbahaya. Itulah yang selalu ada di benak kita ketika mendengar nama zat kimia. Namun, bagaimana dengan Zat Kimia yang satu ini? Perkenalkan! Zat Kimia (@zatkimia), band alternatif rock dari Pulau Dewata yang mampu menjadi ‘Candu Baru’ bagi para pecinta musik rock tanah air. Band yang terbentuk pada tahun 2010 ini digawangi oleh Ian J. Stevenson (vocal, guitar), Edi Pande Kurniawan (bass, backing vocal), Chrisna Winata (guitar, backing vocal), dan Nobertus Rizki S (drum, backing vocal).

Tahun ini, Zat Kimia merilis album mereka yang bertajuk ‘Candu Baru’. Terdapat sepuluh lagu di dalam album ini yang di antaranya berjudul ‘Reaktan’, lagu yang mampu menarik perhatian lebih dari 3000 pendengar di situs streaming lagu Spotify.

Ternyata butuh waktu bertahun-tahun untuk membentuk band ini. Dikutip dari Tribun Bali, Ian sang vokalis mengatakan, dibutuhkan waktu lima tahun untuk mengumpulkan personel band yang seirama dan sejalan dalam bermusik. Hal ini tentu menjadi perhatian, meskipun prosesnya panjang terbukti Zat Kimia mampu menelurkan album penuh mereka yang bertajuk ‘Candu Baru’.

Ian menambahkan, Zat Kimia sendiri diambil dari judul lagu lamanya. Menurutnya, Zat Kimia bermakna ada dimana-mana, dari menyebar di udara bebas hingga ke dalam tubuh manusia. Ia berharap kalau karya mereka seperti zat kimia yang menyebar kemana-mana dan membuat orang ketagihan.

Kini Zat Kimia menyebarkan ‘zat’ mereka kemana-mana. Terbukti dari beberapa gigs yang mereka hadiri. Yang terbaru, mereka menjadi band yang satu panggung dengan Polka Wars pada tanggal 2 November 2017 di Jakarta. Kualitas mereka tidak perlu diragukan lagi, Zat Kimia mampu menyebar dengan begitu cepat seolah menghapuskan kejenuhan pendengar musik Indonesia yang sudah menunggu cukup lama kehadiran band baru dengan kualitas mumpuni.

Zat Kimia merupakan sebuah nama yang mudah diingat. Bagi kamu pecinta musik rock, tentu saja kehadiran Zat Kimia menjadi hadiah yang super menyenangkan. Kini album ‘Candu Baru’ dapat kamu temukan di berbagai distributor album mereka yang tersebar di berbagai kota. Yang teranyar, official lyric video ‘Reaktan’ bisa kamu nikmati di akun youtube Zat Kimia. Untuk kamu yang penasaran, Zona Distorsi berikan videonya di bawah ini!

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here